Oleh: karanetclub | Agustus 12, 2010

Akibat virus entrepreneur

Menjelang setahun usaha martabucks manis 333 berjalan, saya ingin sekali melakukan sesuatu yang menyibukkan diri saya (ya semacam pencerahan ilmu bisnis gitu…), dan pada awal bulan April 2008 saya melihat-lihat di Koran kompas untuk mencari …apa yang bisa saya lakukan untuk mengembangkan usaha saya dan juga kemampuan saya berbisnis (maklum saya masih bermental karyawan), dan sementara mencari secara enggak sengaja saya melihat satu iklan dengan tulisan Presentasi bisnis Cara “Gila” Jadi Pengusaha oleh Bpk. Purdie E Chandra yang sekaligus pemilik Primagama yang waktu itu diselenggarakan pada hari Sabtu, akhirnya setelah melihat iklan di Koran tersebut saya bersama dengan istri langsung sepakat untuk menghadiri acara tersebut (prinsipnya bagi kami selama itu bagus untuk masukan positif buat usaha kami langsung action, apakah nantinya akan bermanfaat atau tidak itu urusan belakang).


Akhirnya tibalah pada hari Sabtu, saya dan istri pagi-pagi jam 09.00 dari rumah langsung menuju ke hotel Maharani di Mampang Jakarta, sesampainya disana ternyata acaranya sudah dimulai dan peminatnya banyak juga, kami berdua dengan serius dan fokus mengikuti pembicara yang membawakan acara tersebut yang ternyata merupakan pengusaha termasuk yang sudah sukses, beliau bercerita panjang lebar yang benar2 membakar “emosi” saya untuk dapat seperti pembicara tersebut, tetapi ternyata selain presentasi dibuka juga kelas untuk training bagaimana cara gila (bukan gila benerana loh…) menjadi pengusaha selama 3 bulan. Kontan saja sehabis training saya langsung mendaftarkan diri untuk ikut training tersebut dengan biaya yang cukup mahal juga (bagi saya loh) tapi gak jadi masalah buat saya karena ini saya anggap bahwa untuk menjadi lebih maju dan sukses harus ada biaya lebih yang harus dikeluarkan karena merupakan “Proses Pembelajaran”.

Akhirnya jadilah saya mengikuti proses pelatihan tersebut yang ternyata banyak juga pesertanya ada sekitar 30 an orang dan saya masuk pada angkatan 69 (ternyata udah banyak juga yang sudah ikut pelatihan ini) berarti semakin banyak juga orang yang sudah menjalankan dunia usaha.
Dengan semangat yang tinggi dan termotivasi penuh saya hadir terus tidak pernah absen dalam pelatihan tersebut karena memang sayang sekali kalau ada 1 haripun tidak hadir rasanya akan ketinggalan beberapa informasi penting, karena para mentor/pembawa materi adalah orang-orang yang dulunya seperti saya yaitu sebagai karyawan dan ada juga yang belum pernah jadi karyawan malahan langsung menjadi pengusaha dengan segala tantangan yang pernah mereka hadapi dan berhasil melewatinya, selain itu banyak juga para pesertanya selain menjadi karyawan banyak juga yang sudah memiliki usaha sendiri, tetapi mereka tetap ingin belajar demi kemajuan usahanya, tetapi ada juga yang masih sebagai pengamat maksudnya baru mengamati dunia usaha.

Pelajaran demi pelajaran serta pengalaman demi pengalaman saya ikuti dengan serius, sampai akhirnya tidak terasa masa pelatihan sudah mencapai 3 bulan yang artinya sudah berakhir. Selama pelatihan saya banyak mendapatkan masukan yang luar biasa dan sangat memotivasi saya untuk dapat juga berkembang dalam menjalankan usaha saya

http://tripeltribisnis.blogspot.com/2008_10_01_archive.html


Tinggalkan Balasan

Kategori

