Oleh: karanetclub | Agustus 15, 2010

Bisa Internet!, Tapi Tidak Bisa Menghasilkan Uang!

Di internet ternyata sangat banyak peluang bisnis yang bisa dijadikan uang atau penghasilan.Bagi para pelaku bisnis dan usaha Internet adalah tools yang sangat potensial untuk dapat memperbesar usahanya.

‘Saya kan main internet cuma iseng dan hobby doang!’, betul.., tapi kenapa tidak dari keisengan tersebut anda bisa mendapatkan penghasilan yang bisa membayar hobby anda.

Bodoh Sekali Anda Bisa Internet!, Tapi Tidak Bisa Menghasilkan Uang!” begitu bunyi tema dari sang pakar SEO, belajar langsung dari tokoh yang sudah menggeluti bisnis di Internet ini dari Ali Akbar yang bisnisnya lebih memfokuskan diri pada bisnis SEO (Search Engine Optimization) pada pertemuan pertama TDA-Internet Club Bekasi dimana beliau di undang sebagai nara sumber.

Walau tidak semua point dibahas detail, tapi disini beliau membagi 10 dari ide yang menghasilkan uang di internet.

10 Ide yang menghasilkan uang dari Internet di rangkum di bawah:

1. Email

Email adalah sebagai salah satu alat bantu yang sangat berguna untuk mempromosikan bisnis anda atau memberikan informasi berguna, dapatkan email dari pengunjung anda yang dengan ‘ikhlas’ mau menerima informasi dari blog/website anda. Bagi pengguna WordPress bisa menggunakan plugin ‘wp-opt-in‘, plugin ini cukup bagus untuk di install di WP anda.

2. Video

Anda bisa menjual Informasi apapun dalam bentuk video, terbukti situs Youtube bisa jadi rangking 3 dunia versi alexa.com dikarenakan sekarang sudah jaman multimedia jadi orang lebih banyak mencari informasi dalam bentuk format video. Salah satu cara dapat menual informasi dalam bentuk video ini adalah menggunakan iklan PPC (Pay Per Click) yang ada di situs Ziddu.com dimana setiap video yang di download oleh orang lain anda akan menerima komisinya.

3. Messanger

Messenger seperti YM (Yahoo Messenger) pun dapat menjadi tools untuk mendapatkan uang dari internet, seperti konsultasi online lewat YM. Biasakan jual sesuatu lewat Status YM anda sehingga dapat menaikkan rangking page website anda. Contoh “Coklat Mentari mengeluarkan Produk Coklat Edible Terbarunya di http://www.CoklatMentari.com !!!”

4. Blog

Tak sedikit para blogger mendapatkan uang dari blog mereka, dari Blog ini kita bisa menerima uang dari pemasang iklan. Harga iklan bisa menjadi sangat mahal tergantung seberapa banyak pengunjung dari website anda seperti detik.com. Cara lain ialah meminta Google adsense untuk memasang iklan di bolg/website kita, seperti yang ada di situs http://www.im3d.net

5. Afiliasi

Salah satu cara memperoleh penghasilan tanpa memiliki produk Anda sendiri yaitu dengan Afiliasi. Anda bisa menjual produk orang lain dengan mendapatkan persenan/fee setiap kali ada transaksi pembelian (Pay per Action) dari produk penyedia afilias. Contoh paling konkrit adalah amazon.com, setiap ada transaksi pembelian dari situs anda akan menerima fee dari amazon. Bentuk lain dari afiliasi adalah dari penjualan e-book tentang FormulaBisnis.com yaitu penjualan E-book tentang 3 jurus ampuh menghasilkan uang melimpah dari Internet, garansi 200% uang kembali.


6. Social Media

Facebook.com & twitter.com bisa menjadi tempat/tools yang cukup ampuh untuk dapat menjual bisnis anda. Di Facebook.com anda bisa membuat Page Fans sendiri untuk para pelanggan anda seperti Page Fans Coklat mentari ini . Dengan adanya Page Fans ini anda langsung bisa berinteraksi dengan ribuan pelanggan/customer anda, setiap ada update informasi anda bisa mengirimkan kesemua member yang ada. Anda sudah menghemat biaya komunikasi & iklan tentunya. Begitu pula dengan twitter.com yang anda bisa menerima informasi dengan cepat pula. Begitu juga dengan Twitter.com (twitter saya : http://twitter.com/im3dnet), semakin banyak follower semakin gampang anda memberikan informasi berguna ke semua follower (yang mau menerima) anda. jadi sekali kirim anda sudah bisa memberikan informasi / promosi ke banyak orang.

7. Artikel

Anda bisa mendapatkan uang dari jual artikel seperti e-book online.

8. Domain

Anda bisa mendapatkan uang dari jual beli domain. Domain merupakan suatu nama identitas perusahaan, nama bisnis atau nama usaha anda. Bayangkan kalau nama usaha anda sudah dibeli orang?? anda harus membeli sedikit lebih mahal dari harga biasanya dari si pembeli pertama (itu juga kalo domain anda dijual kembali :p).

9. Hosting

Anda bisa mendapatkan uang dari bisnis sewa hosting, reseller atau pun menjadi affiliasi dari penyedia jasa hosting MasterWebnet.

10. Mesin Pencari

Semakin berada di halaman pertama google pada saat pencaharian dengan key tertentu, semakin besar kemungkinan bisnis anda di kenal orang, jadi semakin besar pula kemungkinan orang akan belanja dari tempat anda. Contoh untuk menggunakan kata kunci ‘coklat‘ CoklatMentari.com berada pada halaman pertama. Ini disebut sebagai teknik SEO yang sekarang dilakoni bapak Ali Akbar dimana menjadi pakar konsultasi SEO untuk bagaimana caranya supaya website anda masuk dalam halaman pertama untuk kata kata kunci tertentu.

Menarik bukan…!?, bagaimana bisa menguasai semuanya… Anda tetap harus belajar banyak dan Action..

http://mybook.im3d.net/belajar-bisnis-di-internet-dari-ali-akbar-pakar-seo-dot-com/


Responses

  1. nice post, , tpi yg jd masalah dri mana Qta harus mulai, scara saya kurang gitu ngrti dunia internet, mohon bmbingan , trims🙂

    • Bisa ikut affiliate dulu

  2. luar biasa


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: