Oleh: karanetclub | Agustus 17, 2010

Penawaran yang Menarik dan Bisa Dipercaya

MUNGKIN selama ini Anda sudah menjalankan bisnis selama bertahuntahun, bahkan mungkin sudah belasan hingga puluhan tahun.Namun, kini Anda mungkin mengalami tantangan dalam menghadapi kompetitor yang mengakibatkan pemasaran mengalami penurunan tiap tahunnya.

Dalam mengatasi hal ini, di antaranya Anda mungkin bisa menganalisis kembali strategi pemasaran yang dilakukan selama ini antara lain menyangkut penawaran yang diberikan kepada konsumen atau calon konsumen. Dalam suatu penawaran produk atau jasa kita, perlu diciptakan penawaran yang menarik dan bisa dipercaya untuk menunjang peningkatan pemasaran kita.

Karena itu, dalam kesempatan ini saya akan sedikit memberi ulasan tentang cara: menciptakan penawaran yang begitu menarik dan bisa dipercaya. Untuk menciptakan penawaran yang begitu menarik dan bisa dipercaya, sangat penting bagi kita memahami bagaimana manusia merespons sebuah penawaran.

Sekali kita mengetahui formula ini akan menjadi sangat mudah untuk menciptakan penawaran yang begitu menarik dan bisa dipercaya. Ketika orang menerima penawaran, dia akan bertanya kepada diri sendiri: apa yang Anda tawarkan? Berapa harganya? Apa benefitnya untuk saya? Varian dari pertanyaan ini adalah, “Apakah kenikmatan yang ditawarkan lebih besar daripada kesengsaraan yang harus diberikan?”

“Apakah nilai yang didapatkan lebih besar dari nilai yang harus dibayarkan?””
Apakah perceived value yang ditawarkan lebih besar dari risiko yang harus
dijalani?” “Apakah return on investment (laba yang dihasilkan dari investasi)
lebih besar dari uang yang harus dibayarkan?”

Kenapa saya harus percaya kepada Anda? Kenapa saya harus beli sekarang? Orang selalu menimbang antara positif dengan negatif. Bila kenikmatan/positifnya lebih besar dibandingkan negatifnya/risikonya atau bahkan risikonya menjadi nol, kemungkinan untuk membeli akan lebih tinggi.

Dengan bekal ini penawaran yang sangat menarik dan bisa dipercaya dibuat antara lain dengan meningkatkan kenikmatan/perceived value/ROI/ hal-hal yang positif.Mengurangi atau meniadakan keberatan/kesengsaraan/ risiko/hal-hal yang negatif. (*)

Tung Desem Waringin
Pelatih Sukses No 1 di Indonesia The most Powerful People and Ideas in Business
2005


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: