Oleh: karanetclub | Agustus 17, 2010

Penawaran yang Mengurangi Risiko

MENYAMBUNG pembahasan sebelumnya, untuk menciptakan penawaran yang mengurangi atau meniadakan keberatan, kita harus paham terhadap apa yang paling sering dikhawatirkan seorang pembeli.

Antara lain dengan memberikan garansi, dan garansi itu s e n d i r i bisa
berbentuk Money Back Guarantee. Namun,jika Anda tetap ingin untuk tidak
mencantumkan kata-kata Money Back Guarantee, alangkah baiknya jika Anda tetap melayani Claim Money Back 30 hari (boleh lebih) sejak pembelian.Secara kenyataan, sungguh jarang orang yang tidak puas minta uang kembali. Apalagi orang yang puas.

Sungguh jarang orang yang beritikad buruk mengambil keuntungan dari program Money Back Guarantee.Adapun sekali lagi harus tes dan ukur. Selama masih bisa ditoleransi anggap saja biaya marketing. Selain memberikan garansi – Money Back Guarantee, kita juga bisa memberikan beberapa alternatif untuk mengurangi atau meniadakan keberatan konsumen atau calon konsumen untuk m e m b e l i produk yang kita tawarkan, di antaranya dengan: Rusak Ganti Baru.

Contoh: Pisau Ginsu Garansi seumur hidup. Garansi Rusak Servis Gratis. Contoh : Handphone Nokia memberi servis gratis. Garansi spare part.Garansi Servis Gratis + spare part Gratis.Contoh: Dulu ketika saya pakai BMW seri 5,ketika rusak 1 skrup harus ganti 1 blockdengan harga Rp 15 juta, saya sakit hati dan tidak mau lagi beli BMW. Saya ganti BMW dengan Mercedes Benz. Namun,saat BMW mengeluarkan garansi servis gratis, spare part gratis, oli gratis, selama 5 tahun pemakaian plus test drive gratis diantar ke rumah saya.

Wow, mendadak BMW masuk dalam perhitungan saya lagi. Garansi ‘beli kembali’ dengan harga turun 10% atau 15% setelah 1 tahun. Garansi tukar barang ‘ongkos kirim kembali barang kami tanggung’. Keterangan: Sediakan garansi terkuat di bidang yang anda jual.Bila sama,berarti bukan nilai tambah lagi melainkan nilai standar.(*)

Tung Desem Waringin
Pelatih Sukses No 1 di Indonesia The most Powerful People and Ideas in Business
2005


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: