Oleh: karanetclub | Agustus 17, 2010

Pengalaman ikut pameran

Berdasarkan hasil riset terkini pakar pemasaran;

Mayoritas pebisnis yang mengikuti pameran, hampir 80% di antaranya, jarang dan bahkan hampir tidak pernah melakukan ‘follow-up’ terhadap calon atau prospek klien yang diperoleh dari keikutsertaan mereka di ajang pameran.Selama ini, mayoritas pebisnis berkutat puas pada perolehan transaksi di
lokasi pameran. Padahal, diketahui pula dari hasil riset yang sama, bahwa:

a. 90% pengunjung pameran, menganggap pameran sebagai sumber informasi dan referensi utama keputusan pembelian produk yang bersangkutan;

b. 48% dari seluruh pengunjung pameran, setelah pameran usai, rata-rata hanya butuh diyakinkan melalui ‘follow-up’ sebanyak satu kali, untuk langsung kemudian memutuskan untuk bertransaksi;

c. Bila pebisnis peserta pameran konsisten melakukan follow up
berkala,hanya dalam waktu 12 bulan pertama setelah pameran usai, 57% prospek dapat melakukan keputusan pembelian.

Anda sudah punya bayangan sekarang? Bahwa mayoritas dari kita memang lihai dalam menyia-nyiakan peluang:) … Ah Ha .. berarti sekarang-lah waktunya ‘jemput bola’ !


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: