Oleh: karanetclub | September 9, 2010

pengalaman bisnis modal dengkul

Jika ada yang bilang ‘modal dengkul’ itu impossible, ternyata hal itu bisa dipatahkan oleh Erita, owner UKHTI Collection, yang mengaku memulai bisnis hanya dengan berbekal konsep, tanpa uang. Siapa sangka, ide ibu rumah tangga tersebut dapat menghasilkan ratusan juta rupiah per bulan. Bagaimana kisahnya?

Mencari Celah
Sudah delapan tahun perkawinan dijalani Erita sebagai ibu rumah tangga biasa. Gelar sarjananya pun seakan tinggal kenangan. Namun, berawal dari menjadi agen sebuah produsen kaos muslimah, ide bisnis Erita pun dimulai. Gamis, rok, dan kerudung dengan merk UKHTI terlebih dahulu dipasarkan oleh Erita dengan cara menjahit ke seorang teman. Pada Mei 2008, seorang teman yang mempunyai usaha konveksi menawarkan kerja sama dan Erita pun menyambutnya dengan segudang konsep.

“Saya punya konsep tapi nggak punya modal, saya punya jaringan tapi nggak punya uang. Tapi teman saya mempercayakan,” ujar Erita yang ditemui di sela-sela pemotretan produk UKHTI terbaru.

Mulailah sejak saat itu, UKHTI kaos muslimah diproduksi massal sebanyak 150 pieces. Dengan jaringan yang sudah ada, Erita dapat dengan mudah memasarkan produk UKHTI. Kurang dari seminggu, UKHTI sudah laris di pasaran, permintaan pun semakin meningkat.

Erita mengakui, keunggulan UKHTI adalah dari segi desain, kualitas, dan harga. UKHTI menyasar ke tiga segmen yang masih belum terakomodasi oleh merk lain, yaitu anak-anak, remaja, dan dewasa (ibu-ibu muda).

“Jadi, memang ada tiga produk, kids, teen, dan UKHTI dewasa. Saya coba lihat peluang dari tiga itu,” kata Erita yang juga belajar dari kekurangan dan keunggulan produsen lain untuk menciptakan produk baru.

Selain harganya yang terjangkau, berkisar antara Rp55 ribu hingga Rp195 ribu, UKHTI juga mempunyai ciri khas bordir dan sablon (pada awal peluncurannya) dan kombinasi warna yang apik. Celah inilah yang terus dioptimalkan UKHTI untuk merebut hati masyarakat.

Anda yang tertarik dengan produk UKHTI, dapat mengunjungi situs http://www.myukhti.com.


Responses

  1. Halo bu erita saya sri dari medan saya adalah seorang ibu rumah tangga sekaligus seorang karyawati saya ingin punya usaha sampingan kira-kira gimana caranya ya bu…supaya saya bisa bergabung modal saya sich ga besar tapi semangat saya cukup besar…tapi memang ga hanya dengan modal semangat aja ya bu…tetep harus pake modal…eh canda aja bu..gimana ya bu…tolong dibalas…

    >>>kunjungi aja blognya:www.myukhti.com.


Tinggalkan Balasan

Kategori

