Oleh: karanetclub | Maret 17, 2011

Belajar membuat Warung Online dengan wordpress gratisan.

Bagi para pemula bisa memanfaatkan wordpress gratisan untuk toko online. Hasilnya lumayan juga. bahkan tidak kalah dengan yang berbayar asal anda NGERTI tentang RISET MARKET,SEO dan Promosi gratis. Sebelumnya ini saya tuliskan manfaat Warung Online.

1. Sumber Penghasilan Utama/Sampingan

Sebagian besar toko online, menjadikan usahanya sebagi sumber utama penghasilan. Tetapi tidak sedikit pula yang menjadikan toko online sebagai sumber penghasilan sampingan. Mereka yang menggunakan toko online sebagai sumber penghasilan sampingan biasanya? adalah mereka yang memiliki hobi berselancar di dunia maya dan tertarik untuk mencoba usaha toko online karena prosedurnya yang cenderung lebih mudah didirikan dibanding mendirikan sebuah toko offline.

2. Hemat Waktu dan Biaya

Mengapa toko online dapat menghemat waktu dan biaya? Bayangkan bila Anda memiliki seorang customer yang berada jauh di luar pulau, tentunya sang customer yang menjadi langganan Anda merasa kesulitan untuk berbelanja di toko Anda jika Anda hanya terpaku pada penjualan toko offline. Bukankah ini akan membuang banyak waktu, tenaga dan biaya perjalanan? Tetapi tidak demikian halnya jika Anda juga memiliki sebuah toko online selain toko offline Anda. Customer Anda tinggal memilih produk yang dipesan melalui website toko online Anda yang disajikan dalam bentuk gambar, kemudian mengisi form pemesanan barang, membayar dengan menggunakan sistem transaksi, dan barang akan di antar oleh jasa pengiriman barang tepat pada waktu yang telah ditentukan.

3. Promosi Tanpa Batas Waktu

Internet merupakan tempat yang tidak pernah mengenal batas ruang dan waktu. Di sebuah belahan dunia tempat Anda berada, ketika Anda sedang tertidur lelap di malam hari, dibelahan dunia lain justru sedang mengalami waktu yang terang benderang dimana aktifitas pekerjaan juga jual beli sedang terjadi di dalamnya. Oleh sebab itu, jika Anda bertanya, dimana tempat yang tepat untuk melakukan promosi? Jawabannya adalah melalui internet. Dan gunakanlah toko online Anda untuk melakukan promosi!

4. Hemat Biaya Promosi

Jika Anda memilih untuk melakukan promosi melalui internet, langkah tersebut sudah benar. Sebab, dengan Anda melakukan promosi melalui internet, Anda akan menghemat biaya promosi lebih besar. Bayangkan jika Anda harus melakukan promosi offline? Berapa banyak biaya yang harus Anda keluarkan untuk mencetak brosur, banner, spanduk, dll sebagai media promosi offline Anda?

5. Tidak Perlu Menjaga Toko Setiap Saat

Tidak seperti sebuah toko offline, Anda harus setia menanti pelanggan yang datang untuk berbelanja. Di toko online, Anda tidak perlu secara terus menerus menanti datangnya calon pembeli, sebab transaksi pemesanan dapat dilakukan melalui email ataupun sistem yang telah ada dalam toko online tersebut. Mudah bukan?

Dari sekian manfaat yang ada dari sebuah toko online, tentu masih banyak sekali manfaat toko online yang masih tersembunyi. Selain memudahkan pemilik dalam memasarkan produk juga memudahkan sang pembeli untuk melakukan transaksi jual beli. Aman dan nyaman untuk kedua belah pihak. Bagaimana dengan Anda? Tertarik untuk memiliki sebuah toko online?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: