Oleh: karanetclub | September 15, 2011

Ratusan siswa SMA mengikuti workshop toko online.

Surabaya – Daripada bermain games atau pergi ke mall dengan tujuan yang tidak jelas, ratusan siswa SMA sederajat ini mengikuti workshop toko online. Mereka diberi wawasan cara membuat dan mengelola toko online sambil mengisi waktu libur.

Program edukasi yang digelar D-Net memang bertujuan mengajak para remaja untuk berkegiatan yang positif. Ratusan siswa yang sedang menjalani waktu libur ini pun terlihat serius membuat email hingga materi transaksi pembayaran online.

“Karena justru para remaja seumuran SMA ini yang pikirannya kritis, apalagi bila sampai di materi transaksi online,” tutur Deasy Prasetyo, Manajer Public Relation D-Net saat berbincang dengan detiksurabaya.com, Kamis (23/6/2011).

D-Net juga ingin menumbuhkan jiwa enterpreneur para generasi muda. Sebab, menurut Deasy, anak muda seharusnya bisa lebih kreatif menciptakan sesuatu yang beda dan inovatif. Selain itu, edukasi tentang pengelolaan toko online ini juga sekaligus menuntut anak-anak intens berinteraksi dan menciptakan suasana saling percaya antara penjual dan pembeli.

Lagipula, biaya yang diperlukan untuk mengelola toko online tak mahal. Para peserta ini bahkan bisa menjual barang bekas, mulai dari pakaian atau barang-barang koleksi aksesoris lainnya seperti tas, sepatu hingga gelang dan kalung.

“Yang penting harus jujur kalau barang itu adalah barang second. Jangan pernah berbohong di dunia bisnis online kalau tak mau kena blacklist,” tutur Deasy kepada puluhan siswa SMA/SMK di BG Junction Mall L2 A45.

http://surabaya.detik.com/read/2011/06/23/155041/1667052/596/d-net-ajari-siswa-sma-smk-bisnis-online


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: